Selasa, 08 Maret 2011

Blouse, Idola Wanita

Kata blus umumnya menuju kepada pakaian wanita. Blus biasanya terbuat dari katun atau sutra dengan atau tanpa kerah dan lengan. Kebanyakan lebih banyak jahitan daripada atasan yang sederhana, dan bisa mempunyai detail-detail yang lebih feminim seperti lipatan-lipatan, dasi-dasi, pita pada leher, embroideri atau kancing-kancing dekoratif. Blus sederhana dengan rok dan celana/jeans adalah pakaian standar untuk kaum wanita di kantor-kantor.


Blus dapat dibedakan menjadi 2 macam, yaitu casual blus dan formal blus. Untuk casual blus, dapat digunakan pada saat kita bepergian, menghadiri acara yang sifatnya santai, atau di rumah pun juga dapat dipakai. Sedangkan untuk formal blus, dapat dipakai saat bekerja di kantor atau menghadiri acara yang bersifat resmi. Sehingga setiap blus tidak asal dipakai di sembarang tempat.

Sekarang banyak penjual pakaian wanita menambah stock untuk kategori blus karena banyaknya permintaan dari konsumen. Para penjual pakaian juga memburu model-model terbaru dari blus untuk menarik pelanggan dan supaya tidak mengecewakan calon pembeli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar